TNI AU Terima Tawaran Singapura Latihan Air Refueling dan Pilot UAV

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna akan melaksanakan kunjungan muhibah perkenalan ke sejumlah negara ASEAN seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan terakhir Singapura.

Di Singapura negeri dengan Angkatan Udara terkuat di ASEAN ini Marsekal Yuyu Sutisna diterima oleh Kepala Staf RSAF (Republic of Singapore Air Force) Mayor Jenderal Mervyn Tan.

Kedua negara memang memiliki ikatan yang sangat kuat, dan jika pembaca TSM masih ingat, perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura dirayakan dengan flypass jet tempur F-16 kedua negara.


Di Singapura TNI AU menerima tawaran RSAF untuk mengikuti paket pelatihan pilot UAV (Unmanned Aerial Vehicle). Singapura adalah negara pertama ASEAN yang mengoperasikan drone dan bahkan bisa mengintegrasikannya dengan artileri, tank, dan pasukan darat.


TNI AU juga ditawari latihan untuk pengisian bahan bakar jet tempur TNI AU di udara dengan menggunakan pesawat angkut A330 MRTT yang baru saja diterima oleh Singapura 2 minggu lalu, menandakan besarnya niat Singapura untuk membantu Indonesia.

Sumber: Antara/UC News / Aryo Nugroho

Baca Juga:  Skadron Teknik 042 Iswahyudi Madiun Sudah Bisa Bongkar Pasang Mesin F-16

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan