TNI dan Polri Pesan C295s

PT Dirgantara Indonesia kembali mendapat pesanan pesawat atas nama pemerintah Indonesia. Pesanan ini untuk digunakan oleh Polri (1unit) dan TNI AU (8unit).

Dalam keterangan yang dirilis Aviation Week’s tidak dijelaskan jenis sistem misi yang dipasang pada pesawat baru tersebut.

Sebelumnya, pada proyek CN-235 PT Dirgantara Indonesia memilih sistem Merlin dari perusahaan Integrated Surveillance Defense Inc AS pada tiga unit pesawat patroli maritim CN-235 (MPA) milik TNI AL dan AU

Nagh C-295 yang desainya didasarkan pada CN-235, kemungkinan akan memiliki sistem merlin yang sama.


Fitur utama sistem Merlin pada MPA merupakan sistem pengawasan elektronik, menara elektro- optik dan radar pencari Telephonics.


Krisnanto mengatakan sembilan C-295 pesanan tahun 2012 telah dikirim ke TNI AU dan menambah 1 pesanan lagi bulan Desember 2015.

Dua unit sepenuhnya diproduksi oleh Airbus, lima unit dilengkapi oleh PT Dirgantara Indonesia di fasilitas Bandung, dan dua sisanya 100% dirakit PT.DI. Sebagai bagian dari kontrak 325 juta dollar dengan Airbus, layanan dan pusat pengiriman serta perakitan akhir didirikan di Bandung.

Advertisements

Tinggalkan Balasan