TNI Memesan 22 Speedboat Buatan Lamongan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memesan 22 speedboat buatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Dalam proses peninjauan produksi pesanan, sejumlah personel dari Mabes TNI juga menjajal speedboat tersebut.
22 Speedboat tersebut dibuat oleh PT Luckon Arthaka Nusantara (Patriot Boat) yang bekerjasama dengan PT Tri Ratna Diesel Indonesia yang berada di Desa Tunggul, Kecamatan Paciran, Lamongan. Saat ini semua pesanan sudah hampir selesai dikerjakan.

Komandan Koramil Paciran, Kap. Arh. Suherman juga telah mengkonfirmasi kabar tersebut, bahwa Mabes TNI telah memesan 22 speedboat di Lamongan. Menjelang selesai proses serah terima, Tim Mabes TNI datang ke sana, meninjau progres pengerjaan speedboat tersebut di Galangan Kapal Santosa Marine (Agrindo).

“Ya memang telah dilaksanakan kunjungan tim Mabes TNI dalam rangka uji coba speedboat pesanan Mabes TNI dipimpin oleh Kepala Badan Pembekalan TNI, Brigjen Fabian Albert Embran dan karena ini acaranya BABEK TNI, jadi juga mengundang wairjen dan kadislaikad,” kata Herman kepada wartawan, Kamis (16/11/2017).


Herman mengatakan, saat meninjau pengerjaan speedboat, rombongan dari Mabes TNI beserta sekitar 20 orang juga melakukan uji coba kepada 22 unit speedboat tersebut di perairan Pantai Paciran.


“22 Speedboat yang diujicoba karena sudah selesai pengerjaannya,” ungkap Herman.
Dia mengungkapkan, selain Kepala Badan Pembekalan TNI Brigjen Fabian Albert Embran dari Mabes TNI, sejumlah petinggi TNI lainnya juga turut hadir peninjauan pembuatan speedboat. Di antaranya adalah Wairjen TNI, Laksamana Muda Maheranto, Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat Brigjen. Eko Erwanto dan Kolonel Armed Wiwin Sugiono.

Baca Juga:  Kerjasama Pertahanan Indonesia-Brasil Resmi Ditandatangani

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan