TNI Paling Dipercaya Rakyat, Kapolri Ingin Belajar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
mengatakan, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap instutusi Polri mulai membaik. Meskipun diakui Tito, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri masih kalah dengan kepercayaan terhadap TNI.

Berdasarkan hasil survei salah satu lembaga yang dianggap kredibel, TNI masih menempati urutan teratas institusi yang dipercaya masyarakat.
Sementara Polri berada di urutan
ketiga.

“TNI menempati posisi teratas dengan
tingkat kepercayaan 94 persen. Artinya dari 260 juta masyarakat Indonesia, 94 persennya percaya dengan TNI,” ucap Jenderal Tito Karnavian di Pekanbaru, Riau, Jumat (20/4/2018).

Lembaga kedua yang dipercaya publik
selanjutnya adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Instutusi yang memerangi para koruptor ini memiliki tingkat. kepercayaan sebanyak 87 persen.


“Kalau Polri lumayan, tingkat kepercayaan 70 persen. Polri menempati urutan ketiga,” ucapnya.


Tingkat kepercayaan Polri sebesar 70 persen, lanjut Tito, jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Meskipun diakuinya, saat ini masih banyak petinggi Polri yang arogan. Untuk itulah, kata Tito, dirinya membuat program Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya), “Karena kita sempat terpuruk dengan kepercayaan hanya 50 persen,” imbuhnya.

Kapolri mengaku akan mempelajari mengapa tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI lebih baik dari Polri. Jebolan Akabri Tahun 1987 ini menyatakan akan belajar banyak dengan TNI.

“Saya ingin tahu, saya ingin belajar bagaimana teman-teman TNI mampu untuk sedemikian menjaga tingkat kepercayaan masyarakat. Nantinya semua itu saya akan terapkan di Polri,” ucapnya yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (okezone.com)

Baca Juga:  Menlu Retno Bertemu Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan