Toyota Hilux Jadi Kendaraan Resmi Pasukan Khusus Rusia

Pasukan khusus Rusia menggunakan pickup komersial Toyota Hilux dan akan memamerkan truk pickup baru tersebut di parade Victory Day di Tula pada 9 Mei.

Kendaraan pickup komersial standar Toyota Hilux kabin ganda yang dimodifikasi nampak berparade di jalan-jalan Moskow pada hari Rabu lalu (01/05) saat negara itu bersiap untuk parade tahunan Victory Day. Sebuah foto yang diposting di jejaring sosial menunjukkan truk-truk pickup ringan yang dicat warna padang pasir pada latihan untuk parade militer Victory Day 9 Mei 2019 nanti.

Acara ini merayakan peringatan 74 tahun kemenangan Perang Dunia II atas Jerman Nazi dan telah menjadi kebanggaan Soviet dan Rusia sejak konflik berakhir.


Menurut informasi saat ini, pasukan khusus Rusia telah membeli ratusan pickup komersial dan kendaraan sport yang dimodifikasi selama tiga tahun terakhir untuk digunakan dalam konflik lokal.


Photo by Alexey Alferov

Beberapa kendaraan ini sudah terlihat di Suriah.

Dirancang untuk digunakan sebagai kendaraan komersial 4×4, Toyota Hilux, karena keandalan, daya tahan dan kinerja off-roadnya, banyak digunakan oleh berbagai unit militer dan paramiliter, organisasi non-pemerintah dan kelompok militan dari seluruh dunia.

Mobilitas truk pickup menjadikannya ideal untuk perang lokal. Penggerak empat roda-nya dapat menangani hampir semua medan. Truk pickup ringan dan tidak terlalu berat, memungkinkannya untuk menyeberangi jembatan dan jalanan yang rapuh yang tidak dapat dilewati kendaraan lapis baja berbobot puluhan ton.

Baca Juga:  Daftar Pengadaan Alutsista TNI Tahun 2019, Ada Kapal Selam Sampai Panser Pandur

Sumber : defence-blog.com, TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan