Trump Minta Arab Saudi Memborong Senjata Buatan Amerika

Donald Trump menjamu Putra Mahkota Arab Saudi di ruang oval Gedung Putih. Foto: TheAustralian

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dalam lawatanya ke Amerika Serikat (AS) dijamu di Gedung Putih, Selasa (20/3) oleh Presiden AS Donald Trump. Dalam pertemuan tersebut Trump membahas beberapa hal, termasuk kerja sama ekonomi yang telah terjalin antara AS dan Saudi.

Trump dalam kesempatan tersebut menagih janji Arab Saudi untuk berinvestasi di AS senilai 200 miliar dolar yang disepakati tahun kemarin. Trump juga mengingatkan komitmen Arab Saudi untuk membeorong senjata buatan AS.

Trump berharap Saudi dapat mewujudkan kesepakatan tersebut. “Arab Saudi adalah negara yang sangat kaya dan mereka akan memberi AS sebagian dari kekayaan itu. Semoga dalam bentuk pekerjaan, dalam bentuk pembelian peralatan militer terbaik di mana pun di dunia,” ujarnya, dikutip laman Aljazirah.


Trump mengatakan industri peralatan militer telah berkontribusi dalam membuka 40 ribu pekerjaan di AS. Hal ini pula yang menjadi alasan AS berupaya meningkatkan penjualan peralatan militernya ke berbagai negara di dunia.


Saat ini Pangeran Mohammed sedang melakukan lawatan ke AS. Menurut informasi yang dirilis Kedutaan Besar Saudi di Washington, Pangeran Mohammed akan berada di negara tersebut selama tiga pekan. Ia dilaporkan akan melakukan tur ke beberapa kota di AS.

Baca Juga:  China Mulai Rakit Kapal Patroli LMS Pesanan Malaysia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan