Tujuh Pesawat Tempur Lanud Supadio Berangkat Ke Madiun

Tujuh pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Lanud Supadio hari ini, Senin (20/3) bertolak menuju ke Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.

Keberangkatan elang besi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat ini dilepas langsung oleh Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP yang bertempat di shelter Skadron Udara 1.

Ketujuh pesawat jet tempur ini terbang dalam dua periode dengan call sign “Elang Flight dan Jonga Flight”, dengan route penerbangan dari Pontianak langsung ke Madiun.

Direncanakan ketujuh elang besi Khatulistiwa ini akan melaksanakan latihan profesiensi yakni latihan “Maverick” yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan kesiapan Lanud Supadio sebagai pangkalan operasional TNI Angkatan Udara.

Selama di Madiun para Fighter akan melaksanakan latihan penembakan dari udara ke darat atau Air to Ground yang lebih familier disebut dengan latihan TGM-65 Maverick yang dilaksanakan di daerah latihan Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.

Latihan secara periodik yang dilaksanakan Skadron Udara 1 ini melibatkan lebih dari 60 prajurit Lanud Supadio yang terdiri dari personel penerbang, teknisi dan prajurit pendukung lainnya yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 1, Letkol Pnb Agung Indrajaya. (puspen TNI AU)

Baca Juga:  Prajurit Koarmatim Juarai Asian Triathlon Championship 2017

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan