Tumpas OPM, Polri Minta Bantuan TNI

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar meminta bantuan TNI untuk membantu mengatasi dan menangani kelompok kriminal bersenjata (KKB) dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang kerap melakukan aksi penembakan di areal PT Freeport Indonesia, di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

“Memang kami sudah meminta bantuan melalui Pangdam XVII/Cenderawasih sehingga personil TNI segera disiapkan dan bergabung dengan polisi,” kata Boy di Jayapura, Sabtu (28/10/2017).

Kodam XVII/Cenderawasih pun langsung merespon dan tengah mempersiapkan personil yang akan diperbantukan ke Polri sehingga pengejaran terhadap KKB dapat dilakukan secara optimal.


“Aparat keamanan tidak saja dihadapkan pada kondisi wilayah, tetapi juga cuaca yang sering kali sangat tidak bersahabat sehingga diharapkan dengan pengerahan personil gabungan Polri dan TNI, maka KKB dapat ditangkap,” ujar Boy.

Aksi penembakan yang dilakukan KKB di areal PT Freeport Indonesia di Tembagapura sejak Sabtu (21/10) menyebabkan tujuh anggota Brimob terluka, satu diantaranya meninggal serta tiga warga sipil yang ikut menjadi korban.


Sumber: detik.com

Baca Juga:  Asia Power Index, Indonesia Dibawah Malaysia dan Singapura

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan