Turki Berhasil Mengembangkan Senjata Laser

Turki ikut mengembangkan senjata laser. Dalam laporan berita janes.com, perusahaan senjata asal Turki, Aselsan, dilaporkan telah berhasil melakukan uji tembak sistem senjata laser.

Senjata laser tersebut dipasang pada kendaraan lapis baja serbaguna 4×4 Amazon buatan BMC Turki.

Menurut pernyataan perusahaan, sistem pertahanan laser (LSS) baru, yang dikembangkan oleh raksasa pertahanan Turki Aselsan, telah berhasil diuji pada hari Sabtu (09/06).

LSS dikembangkan untuk secara efektif mengeliminasi ancaman yang ditimbulkan oleh wahana udara dan laut tak berawak pada jarak 500 meter serta improvised explosive device (IED) dan bungkusan mencurigakan dijalanan pada jarak 200 meter, menurut laporan Menteri Muda untuk Industri Pertahanan Ismail Demir.


Laser Defense System (LSS) dikembangkan untuk melawan ancaman UAV mini dan mikro hingga jarak 500 meter, sistem kamuflase di daerah pemukiman yang digunakan oleh teroris dan IED dan paket mencurigakan di pinggir jalan hingga 200 meter.

Penggunaan prioritas adalah untuk platform kapal, pembangkit listrik, pangkalan udara, stasiun patroli perbatasan, markas besar dan rute konvoi.

Perusahaan pertahanan ASELSAN mendesain, mengembangkan dan memproduksi sistem komunikasi militer, radar dan sistem peperangan elektronik, sistem elektro-optik dan sistem pertahanan dan senjata untuk militer Turki, dan ekspor ke luar negeri.

Video : www.youtube.com/watch?v=ROSdcIhFpKU


Sumber: defence-blog.com

Baca Juga:  Modifikasi CN235 Turki Jadi Pesawat Pemburu Kapal Selam

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan