Turki Kebut Produksi Drone Bayraktar Untuk Penuhi Pesanan Ukraina

Baykar Turki akan mencurahkan semua kapasitasnya untuk memenuhi kebutuhan angkatan bersenjata Ukraina, kata Menteri Pertahanan Ukraina Oleksiy Reznikov pada 28 Juni.

Reznikov mengatakan bahwa setelah menerima 50 kendaraan udara tak berawak (UCAV) Bayraktar TB2 dari Baykar sejak invasi Rusia pada akhir Februari, perusahaan Turki akan mencurahkan energinya untuk memenuhi pesanan Ukraina untuk memasok “puluhan lagi” drone tersebut.

Komentar menteri pertahanan itu muncul sehari setelah Baykar mengatakan akan mendonasikan tiga Bayraktar lagi ke Ukraina yang telah didanai, di samping Bayraktar yang diperoleh Lituania atas nama Ukraina.

Pada saat yang sama, Reznikov mengatakan bahwa Ukraina dan Turki terus bekerja untuk membangun pabrik Baykar bersama di Ukraina untuk membangun UCAV secara lokal, sebuah perjanjian yang ditandatangani sebelum invasi Rusia. “Ini adalah rencana untuk jangka menengah, [tetapi untuk saat ini] ini tentang memesan lusinan UAV lagi,” katanya, seraya menambahkan bahwa batch baru Bayraktar diharapkan akan diterima pada pertengahan Juli.

Baca Juga:  Raqqa Ibukota ISIS Direbut Pasukan Kurdi Yang Cantik-Cantik

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan