Turki Kirim Pasukan Ke Pangkalan Militernya di Qatar

Di tengah kondisi kawasan Arab Teluk yang tidak stabil terutama situasi politik di dalam kerajaan Arab Saudi dan konflik perang Yaman. Turki kembali mengirim pasukan untuk memperkuat pangkalan militernya di Qatar.

Kementerian Pertahanan Qatar menyampaikan bahwa tentara Turki baru saja tiba di pangkalan militer di Ibu Kota Qatar, Doha  Selasa (26/12/2017). Kirim terbaru pasukan Turki ini telah berada di Pangkalan Udara Al Udeid di Doha selatan.

Dilansir dari Anadolu Agency, para tentara tersebut akan bergabung dengan kelompok lain yang sebelumnya tiba di markas militer Tariq bin Ziyad di Negara Teluk.


Langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan pertahanan 2014 antara Doha dan Ankara dimana Turki mendirikan sebuah Pangkalan Militer di Qatar atas permintaan pemerintahnya.


Pada bulan April 2016, kedua negara tersebut membuat kesepakatan militer yakni mengirim pasukan Turki ke sebuah pangkalan militer di Negara Teluk.

Kelompok pertama tiba di Qatar bulan Juni lalu dan melakukan latihan pertama mereka di Pangkalan Militer Tariq bin Ziyad.

Dengan kelompok baru ini, negara-negara tersebut akan memiliki lebih banyak latihan militer yang bertujuan memperkuat kemampuan pertahanan kedua negara.

Baca Juga:  Warga Turki Desak Tangkap Prajurit Militer Amerika di Incirlik

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan