Turki Pamerkan Truk Ponton Amfibi Samur Buatan Sendiri

Armada Tank harus didukung dengan infrastruk armada lain. Salah satunya adalah Ponton penyeberangan yang membantu Tank untuk melintasi sungai dalam pengerahanya.

Pabrikan kendaraan lapis baja FNSS Turki telah mempublikasikan video tentang pengoperasian Samur Armored Amphibious Assault Bridge (AAAB). Samur (berang-berang) adalah sistem jembatan dan feri amfibi yang dirancang untuk operasi penyeberangan sungai lebar yang cepat dan aman. Sistem Samur tunggal dalam peran feri dapat mengangkut kendaraan dengan roda rantai dengan MLC (Military Load Classification) 21 T.

Kendaraan MLC 85 T (roda rantai, berat 85 ton) dapat diangkut dengan menggabungkan 2 sistem Samur dari pontonnya. Kendaraan MLC 120 W (roda ban, berat 120 ton) dapat diangkut di sungai dan danau dengan menghubungkan tiga Samur melalui ramp yang dipasang oleh derek hidrolik yang dirancang khusus.

Samu memiliki dua water jet yang memberikan kemampuan manuver tinggi pada pengoperasian di air. Dengan mesin diesel, transmisi otomatis, suspensi pneumatik, dan sistem rem hidrolik, Samur dapat mendaki hingga kemiringan 60% dan bergerak di kemiringan samping 30%. Fitur Samur jika dibandingkan dengan sistem serupa adalah; sistem penggerak 8 × 8 dengan all wheel steering, kapasitas angkut pada ramp, kabin awak yang terlindung balistik, dan sistem perlindungan NBC tekanan positif.

Kendaraan ini juga memiliki kamera depan dan belakang untuk meningkatkan kewaspadaan situasional dan adjustable ride height control suspension system yang dapat disesuaikan yang memberikan kemampuan manuver yang lebih baik pada lintas medan.

Baca Juga:  Amerika Beri Julukan Penjahat Untuk Pesawat Siluman Su-57 Rusia

Sumber : militaryleak.com via TSM

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan