Turki Segera Produksi Tank MBT ALTAY

Perusahaan Otomotif  Turki, Otokar bekerjasama dengan kementrian Pertahanan Turki mengkonfirmasi siap memproduksi ALTAY, Tank kelas MBT. Miltechmag.com

“Melanjutkan kesuksesan uji coba kami di bulan Januari, kami akan segera memproduksi ALTAY 100% tank buatan Bangsa Turki. SDM, Pengalaman dan Teknologi bangsa kami sudah siap,” kata CEO Otokar Serdar Gorguc.

Gorguc juga menambahkan bahwa Otokar telah diberi izin untuk mengekspor Tank MBT ini pada negara-negara mitra strategis Turki. 


“Saya yakin Tank ALTAY akan menarik perhatian negara-negara mitra kami sejak produksi pertama dimulai. Kami juga siap melakukan transfer teknologi dan melakukan produksi di negara mitra jika dikehendaki,” katanya lebih lanjut. 

Kementrian pertahanan Turki sendiri sudah setuju untuk memesan 250unit Tank ALTAY beserta sistem logistiknya. Negara kedua yang berpotensi mendapat limpahan tank ini adalah Indonesia. 


Turki dan Indonesia sudah bermitra dalam pembuatan tank kelas sedang dengan nilai kontrak 30 juta dollar pada Awal 2016. Besar kemungkinan kerjasama itu akan ditingkatkan.

Baca Juga:  Setelah Kirim S-400, Rusia Siap Bantu Turki Bikin Reaktor Nuklir

Tinggalkan Balasan