Turki Sukses Bikin Kapal Korvet Pesanan AL Pakistan

Turki terus melaju dalam produksi alutsista strategis termasuk mengekspornya. Pada 15 Agustus 2021, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, meluncurkan Kapal Korvet MILGEM pesanan AL Pakistan, hadir juga Presiden Pakistan dalam acara itu.

meluncurkan korvet MILGEM kelas Babur pertama untuk Pakistan pada 15 Agustus di Galangan Kapal Istanbul di hadapan Presiden Pakistan Alvi dan Presiden Turki Erdogan.

Presiden Pakistan Arif Alvi meluncurkan kapal perang dengan doa. Kedua Presiden juga bersama-sama melakukan pemotongan baja Akhisar, kapal patroli lepas pantai untuk Angkatan Laut Turki.

Dalam sambutannya, Presiden Dr. Arif Alvi mengatakan bahwa kedua negara memiliki tujuan yang sama untuk mempromosikan perdamaian, stabilitas dan pembangunan di wilayah masing-masing. Dia menyoroti bahwa Pakistan dan Turki semakin memperkuat kerja sama mereka di berbagai bidang, terutama di bidang pertahanan, untuk menghadapi tantangan bersama dan ancaman baru yang muncul.

Mengucapkan terima kasih kepada Turki atas pembangunan PNS Babur dalam timeline, Presiden menekankan bahwa proyek ini merupakan bukti hubungan yang kuat dan berharap dapat lebih meningkatkan kerjasama pertahanan antara kedua negara bersaudara. Presiden Dr. Arif Alvi memuji dukungan Turki yang berkelanjutan atas perselisihan Kashmir dan menegaskan kembali dukungan Pakistan yang tak tergoyahkan kepada Turki dalam masalah Siprus.

Dalam pidatonya, Presiden Erdogan mengatakan bahwa persaudaraan dan persahabatan Turki dan Pakistan berakar dalam dalam sejarah dan rakyat Turki memiliki tempat khusus di hati mereka untuk Pakistan. Dia menyoroti peningkatan kolaborasi antara kedua negara di berbagai bidang termasuk produksi pertahanan. Dia mengatakan meskipun pandemi, perdagangan bilateral Pakistan-Turki membaik. Dia berharap hubungan ekonomi akan semakin membaik. Presiden Erdogan menekankan perlunya bekerja sama secara erat untuk mempromosikan perdamaian dan stabilitas regional termasuk di Afghanistan.

Baca Juga:  Helikopter Gazelle Perancis Ditembak Jatuh di Afrika Utara

Ketua Majelis Nasional Besar Turki Mustafa Sentop, Wakil Presiden Turki Fuat Oktay, Kepala Staf Angkatan Laut Pakistan Laksamana M Amjad Khan Niazi, bersama dengan pejabat senior pertahanan Turki, termasuk Menteri Pertahanan Hulusi Akar, Kepala Staf Umum Turki Jenderal Yaşar Güler dan Panglima Angkatan Laut Turki Laksamana Adnan zbal juga menghadiri upacara tersebut. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Niazi dalam sambutannya memuji pencapaian besar proyek MILGEM.

Spesifikasi utama Korvet kelas Babur Pakistan:

– Displacement: 2,926 tonnes
– Length: 108.2 m
– Beam: 14.8 m
– Draft: 4.05 m
– Propulsion: CODAG
– Max speed: 31 knots
– Range: 3500 nautical miles
– Endurance: 15 days at sea
– Crew: 93+4

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan