Turki Sukses Uji Sistem Rudal Pertahanan Udara HiSAR-O

Situs berita Turki Anadolu News, merilis berita bahwa awal bulan Desember, kementrian pertahanan Turki sukses melakukan uji peluncuran rudal pertahanan udara ketinggian menengah HiSAR-O buatan Turki. 

HiSAR-O adalah proyek untuk memenuhi kebutuhan arhanud Angkatan Darat Turki. 

“Kami memiliki banyak sistem yang dikembangkan oleh perusahaan Roketsan dan Havelsan. Sekarang ada upaya kuat untuk mengembangkan sistem yang lebih maju “, kata Fikri Isik, Menteri Pertahanan Turki.

HiSAR Missile Launching System adalah sebuah peluncur rudal serbaguna yang menggunakan dan meluncurkan rudal pertahanan udara HiSAR jarak pendek dan menengah.

HiSAR-O Missile Launching System, dikonfigurasi sebagai peluncur rudal pertahanan udara jarak menengah, dikendalikan oleh HiSAR-O Fire Control Center yang membawahi tiga peluncur dalam sebuah batalion pertahanan udara.

HiSAR Missile Launching System memiliki teknologi yang tinggi dan memiliki arsitektur HW6SW yang terbuka untuk memanfaatkan teknologi masa depan rudal HiSAR yang memiliki jangkauan intersepsi maksimal 15 km dan kendaraan peluncur dapat membawa total 6 rudal. Pada IDEF 2015, unit peluncur rudal dipasang pada truk militer chassis 6×6 Mercedes-Benz.


Video : www.youtube.com/watch?v=SZkJTH6KXB4


Sumber : armyrecognition.com

Baca Juga:  Teknologi Militer China Lebih Maju Dari Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan