Uang Sogokan Masuk TNI Akan Dikembalikan

Uang sogokan untuk bisa menjadi anggota TNI itu ibarat hantu. Ada dan nyata tapi tak terlihat.  Untuk membersihkan praktek ini, Pihak Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana berencana akan mengembalikan uang sogokan atau Werving kepada orang tua calon TNI yang jumlahnya hingga milyaran.

Tidak main-main, bahkan sekarang jumlah pastinya sedang dihitung. Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penghitungan uang tersebut untuk kemudian dikembalikan.

“Saya tidak tahu persisnya berapa mungkin ada sekitar milyaran. Yang jelasnya dari kasus ini kami sedang memproses siapa-siapa yang terlibat,” kata Supartodi usai memberikan materi di kampus Unismuh Makassar Jl Sultan Alauddin, Selasa (30/8/2016).

Supartodi menegaskan, persoalan ini sejak awal ia bersama Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti telah menekankan untuk bersikap tegas kepada oknum TNI yang terlibat.

“Jadi untuk masalah werving masuk ke TNI jangan coba-coba bentuk apapun, apalagi uang saya sikat semua itu termaksud bapak pangdam menekankan itu, tidak ada untuk werving,” tegasnya.

Baca Juga:  Komen Nylekit di Medsos, Pimpinan Polda Kepri Minta Maaf ke Jajaran TNI

1 Komentar

Tinggalkan Balasan