Uji Perdana Helikopter Ka-52 Alligator Untuk Pembeli Luar Negeri

Helikopter tempur Kamov Ka-52 Alligator buatan Rusia sedang menjalani uji terbang untuk dikirim ke pembeli dari luar negeri sedang berlangsung. Demikian pernyataan tersebut dikemukakan perusahaan induk Russian Helicopters, Selasa (31/1/2017), seperti dilaporkan Sputnik.

“Kendaraan eksperimental pertama untuk pelanggan luar negeri sedang dirakit dan berhasil melewati tes yang direncanakan,” terang Russian Helicopters.

Gelombang pertama Ka-52 dijadwalkan diantar pada tahun ini. hal tersebut sesuai dengan ketentuan kontrak pemerintah yang telah dikirim ke Kementerian Pertahanan Rusia lebih awal dari jadwal pada Desember lalu.

Russian Helicopters menambahkan, tahun ini produksi Ka-52 akan menjadi dua kali lipat dikarenakan orientasi ekspor mereka. Ka-52 sendiri sempat diterjunkan di Suriah, jadi bisa dikatakan bahwa helikopter ini sudah Battle Proven.

Pada Desember 2015, perusahaan induk Russian Helicopters menyebutkan bahwa Russia telah membuatkesepakatan dengan Mesir untuk mengirim 48 helikopter serang Kamov Ka-52K (navalized).

Pada November 2016, Wakil CEO untuk Jasa Purna Jual perusahaan induk ini, Igor Chechikov mengatakan bahwa gelombang pertama helikopter Ka-52 diproduksi untuk pembeli dari luar negari dan akan siap dikirim pada 2017.

Helikopter tempur dan intai Ka-52 Alligator Rusia dirancang untuk menghancurkan tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Ka-52 juga mampu untuk melakukan operasi dukungan tembak serta misi pengawalan dan patroli.

sumber: sputnik/angkasa.

Baca Juga:  Presiden Duterte Minta Indonesia 'Ledakkan' Bajak Laut di Perairan ASEAN

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan