Ukraina Kirim Pesanan Panser BTR4M Untuk Marinir Indonesia

Sebuah kapal milik Perusahaan Pertahanan Ukraina terjepret yang sedang transit di selat Bosphorus Turki, terjepret kamera sedang mengirim panser BTR-4M yang kabarnya untuk Marinir Indonesia.

Kapal Texel dengan kendaraan lapis baja BTR-4M Ukraina ditemukan oleh Yoruk Isik ketika transit di Bosphorus. Sebelumnya, Ukroboronprom memenangkan penawaran Kementerian Pertahanan Indonesia untuk kendaraan lapis baja beroda ban.

Total ada 55 unit kendaraan lapis baja panser yang dipesan oleh Indonesia. Kendaraan lapis baja tersebut akan digunakan untuk Marinir, untuk menggantikan kendaraan BTR-50 yang telah menua.

BTR4M indonesia


Versi terbaru dari BTR-4M ini menggunakan mesin Deutz dan telah mengalami upgrade untuk mendapat kemampuan amfibi secara penuh. Kendaraan amfibi lapis baja baru itu dapat berenang di laut dan mengatasi rintangan air didaratan tanpa perlu mengubah konfigurasinya.


Delegasi Angkatan Laut Indonesia, bersama-sama dengan perwakilan dari Korps Marinir Indonesia telah berhasil menyelesaikan program uji tembak dengan amunisi tajam untuk kendaraan tempur infanteri baru BTR-4M di Ukraina pada Juni 2016.

Baca Juga:  KRI Martadinata Segera Dipasang Meriam Gerak Cepat (CIWS) Millenium Gun 35 MM

Tinggalkan Balasan