Ukraina Siap TOT Kendaraan Lapis Baja Pada Thailand

Ukraina siap bekerja sama lebih erat dengan Thailand di bidang kendaraan lapis baja dan siap untuk mentransfer teknologi BTR-3E1, dilaporkan defense-studies.blogspot.com. Selama ini Thailang memang pelanggan setia tank dan panser buatan Ukraina. Selain BTR, Thailand juga memarkir Tank MBT Oplot di Arsenalnya.

Laporan itu menyebutkan bahwa Wakil Sekretaris Keamanan dan Pertahanan Dewan Nasional Ukraina Oleg Gladkovsky bertemu dengan delegasi resmi dari Departemen Pertahanan Thailan, dipimpin oleh Wakil Menteri Umum Udomdeem Sitabutrom.

“Dalam konteks prospek pengembangan kerjasama, pihak Ukraina menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dalam pengembangan produksi kendaraan lapis baja di Thailand, termasuk lapis baja pengangkut personel BTR-3E1, dengan transfer teknologi.”

Gladkovsky juga menyebut bahwa pertemua difokuskan juga pada upaya penyediaan tank kelas MBT yang kembali diminati Thailand. Ukraina juga menawarkan paket kebijakan untuk meningkatkan kualitas dan perbaikan peralatan dan mesin.


Pihak Thailand menyatakan minat mereka dalam kerjasama berkelanjutan dengan Ukraina dan memandang  Ukraina sebagai mitra jangka panjang yang dapat diandalkan dengan potensi yang bagus di sektor industri pertahanan.


 

Baca Juga:  Ada 2 Presiden di Venezuela, Militer Tegaskan Tolak Presiden Boneka Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan