Ukraina Tawarkan Perawatan Murah Untuk Kapal Induk India

Industri militer Ukraina terus bergeliat meski kondisi negara tersebut secara politik tengah dirongrong pemberontakan separatis di bagian utara negaranga. Kali ini Ukraina menawarkan kepada India paket murah perawata kapal induknya INS Vikramaditya dan juga memproduksi bersama mesin gas turbin yang digunakan oleh kapal induk tersebut.

Perusahaan Mykolaiv asal Ukraina tersebut sebelumnya juga sudah menandatangani kontrak senilai 20 juta Dolar AS dengan perusahaan BEL (Bharat Electronics Limited) untuk modernisasi dan melokalkan produksi komponen untuk kendaraan lapis baja India.

Ukraina dan India mendiskusikan lebih lanjut partisipasi industri pertahanan India dalam rangka mengembangkan kapasitas AL India. INS Vikramaditya sendiri menggunakan desain dan dibangun oleh Ukraina yang dibangun awalnya oleh Mykolaiv.


Menurut UkrOboronProm, badan ekspor senjata Ukraina, Mykolaiv sebagai pembuat asli tentu memiliki kemampuan merawat INS Vikramaditya yang dijual Rusia ke India, dan bisa menawarkan harga yang tentunya jauh lebih murah. (Aryo Nugroho/UC News/Sputnik)


Posted : RC/TSM/https://c.uctalks.ucweb.com/personal/index/

Baca Juga:  Turki Siapkan Jet Tempur Siluman Demi Jadi Yang Terkuat di Eropa dan Timur Tengah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan