Upacara Penerimaan Warga Baru Perwira dan Tamtama Remaja Divif 1 Kostrad Cilodong

Asisten Personel (Aspers) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi memimpin upacara pembukaan tradisi penerimaan warga baru yang masuk satuan jajaran Divif 1 Kostrad.

Penerimaan warga baru yang terdiri dari perwira dan tamtama remaja itu, bertempat di lapangan hitam Madivif 1 Kostrad, Cilodong, Kamis (13/6).

Tradisi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Selain itu untuk menumbuhkan rasa memiliki, semangat pantang menyerah dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad.


Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi menyampaikan bahwa orientasi bagi prajurit baru harus dilakukan untuk pengenalan satuan. Kegiatan ini juga memberikan pengakuan sebagai prajurit Divif 1 Kostrad.

Asisten Personel (Aspers) Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi memimpin upacara pembukaan tradisi penerimaan warga baru yang masuk satuan jajaran Divisi Infantri 1 Kostrad. Foto: Dispen Kostrad

“Divif 1 Kostrad senantiasa menanti karya dan pengabdian terbaik prajuritnya untuk tetap mengharumkan nama satuan Divif 1 Kostrad yang senantiasa ditulis dengan tinta emas perjuangan bangsa,” ujar Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi.


Acara dihadiri oleh wakil Asisten Kasdivif 1 Kostrad, para pamen Madivif 1 Kostrad serta komandan satuan Jajaran Divif 1 Kostrad.

Baca Juga:  Hubungan Indonesia Dan Turki Sangat Penting

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan