Update Virus Corona China: 170 Tewas dan 7184 Terinfeksi

Pasien terduga terjangkit Virus Corona tengah dievakuasi oleh petugas medis di Wuhan. Foto: webo

Laju perkembangan virus Corona Wuhan dari China makin meluas. Sudah 16 kota di China yang diisolasi oleh pemerintah Beijing. Laporan terakhir total 170 orang yang telah tewas karena virus ini.

Dalam 2 jam terakhir total 37 pasien meninggal akibat virus Corona Wuhan di provinsi Hubei menurut statistik terbaru dari Komisi Kesehatan Nasional CHina. 25 dari kematian ini terjadi di ibukota provinsi, Wuhan, pusat krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

Provinsi ini sekarang memiliki total 4.586 infeksi yang dikonfirmasi, 2.261 di antaranya tercatat di Wuhan.

4.334 pasien masih dalam pengamatan di rumah sakit. Dari jumlah tersebut, 711 adalah kasus parah, dan 277 sakit parah.

Total sudah 16 negara di seluruh dunia kini telah melaporkan kasus-kasus virus Corona, dengan Thailand dan Singapura terbanyak dengan masing-masing 14 dan 10 pasien.

Finlandia mengkonfirmasi kasus pertama dari virus itu, seorang pelancong Tiongkok dari Wuhan, yang sekarang terisolasi di Lapland di bagian utara negara itu.

Di Indonesia, satu pasien suspect di Bandung dinyatakan telah negatif Corona. Namun kabar beredar di media sosial ada 1 pasien suspect corona sedang di karantina di RS Dr. Soetomo Surabaya. Pasien adalah TKW yang baru datang dari Hongkong.

Baca Juga:  Anggota DPR Jepang Minta Maaf Karena Menaikkan Harga Masker

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan