Usai Jalani Servis di Rusia, Sukhoi Su-27 TNI Telah Pulang Ke Indonesia

Pesawat Antonov 124-100M-150 International Cargo Transporter milik Rusia tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar pada Kamis siang (03/08).

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bowo Budiarto didampingi Komandan Wing Udara 5, Kolonel Pnb Dedy Ilham S Salam, para Kepala Dinas dan Komandan Satuan menyaksikan secara langsung kedatangan pesawat Antonov dari Rusia yang melaksanakan misi membawa pesawat tempur Sukhoi setelah perawatan berat yang ber-home base di Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Dua unit pesawat tempur Sukhoi Su-27 yakni tail number TS 2701 dan TS 2702 yang telah selesai melaksanakan perawatan berat di negara asalnya Rusia. Bertepatan kedatangan dua unit pesawat tempur Sukhoi yang kembali setelah melakukan pemeliharaan tingkat berat, Komandan Skatek 044 Letkol Tek Wahyu Adji Susanto segera mengerahkan para prajurit Skadron Teknik 044 sekaligus berkoordinasi dengan beberapa crew Antonov untuk melakukan persiapan hingga pesawat Sukhoi siap untuk diturunkan kembali ke hanggar Skatek 044 untuk selanjutnya dilakukan perakitan hingga nantinya siap untuk dilakukan test flight.


Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto memerintahkan kepada seluruh anggota yang bertugas agar tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dengan selalu mengutamakan faktor safety, agar misi perawatan dan pemeliharaan pesawat dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.


Sumber : fajaronline.com

Baca Juga:  Kapal Patroli KRI Sibarau-847 Milik TNI AL Tenggelam di Sumatera Utara

2 Komentar

  1. Perawatannya repot sekali.. Harus di rusia. Mestinya sih PT. DI harus bisa merawat nya. Minta TOT dari rusia atau bangun hanggar perawatan dalam negri. Kalau lg urgent repot lah…

Tinggalkan Balasan