Vietnam Siap Beli Rudal Brahmos

Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Ngo Xuan Lich kemungkinan akan mengadakan pembicaraan mengenai rencana pembelian rudal supersonik hasil pengembangan dalam negeri India, BrahMos pada kunjungan selama empat harinya ke New Delhi di bulan depan.
Sumber-sumber pertahanan mengatakan kepada PTI bahwa Jenderal Lich akan tiba pada tanggal 3 Desember dan akan mengadakan pembicaraan dengan timpalannya dari India, Manohar Parrikar dan salah satu masalah yang mungkin muncul untuk didiskusikan adalah kemungkinan penjualan rudal BrahMos.

Vietnam telah menunjukkan minatnya pada rudal jelajah tersebut karena sengketa wilayah dengan Tiongkok. India pada prinsipnya 

telah setuju untuk menjual rudal BrahMos kepada Vietnam namun negosiasi masih berlangsung, PTI melaporkan. Rusia, yang merupakan mitra dari India dalam pengembangan rudal BrahMos juga telah setuju dengan kesepakatan tersebut.


Isu-isu lain yang mungkin muncul termasuk adalah proyek yang tertunda cukup lama untuk melatih pilot Su-30 Vietnam, kata sumber-sumber. (defenseworld.net)

Baca Juga:  Rudal ESSM Jepang Rusak Tak Bisa Beroperasi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan