Vietnam Tertarik Dengan Kapal Maut Karakurt Buatan Rusia Terbaru

Vietnam dikabarkan tertarik dengan kapal kelas Karakurt, kapal korvet buatan Rusia dengan dilengkapi rudal Kalibr. Jika jadi beli, kekuatan armada kapal perang negeri paman Ho itu akan mengerikan.

AL Vietnam sudah diperkuat oleh kapal selam Kilo, Frigate Gepard, Kapal Cepat Rudal Molniya yang kesemuanya lengkap dengan senjatanya untuk membabat kapal lawan

Diberitakan oleh TASS (12/7/2019) sejumlah negara seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Vietnam dan Thailand diberitakan tertarik dengan Proyek 22800 Korvet Karakurt pada pameran Pertahanan Maritim Internasional St. Petersburg.

Proyek 22800 Karakurt sendiri adalah sebuah korvet multiperan dan berkemampuan untuk menjelajah samudera, dengan bobot hanya 800 ton kapal cilik ini dapat mengakomodasi berbagai macam senjata baik anti kapal (ASuW) dan anti pesawat (AAW)

Tercatat untuk kanon utama Karakurt menggunakan kanon A 190 kaliber 100 mm untuk fungsi anti pesawat kapal ini menggunakan 3M89 Palma CIWS dengan rudal jarak pendek Sosna dan terakhir untuk anti kapal kapal cilik ini mampu meluncurkan rudal jelajah/rudal anti kapal 3M15 Kalibr atau P 800 Onyx.

Baca Juga:  Produk Pindad Laris Manis, Semester I 2019 Sudah Dapat Kontrak Senilai 4 Triliun

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan