Yonarmed 2/105 Ks Pamerkan Senjata Produksi Indonesia

yonarmed-2105-ks-pamerkan-senjata-produksi-indonesia-175099-1

Pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) kali ini, kesatuan Yonarmed 2/105 Ks memamerkan senjata asli produksi Indonesia di acara Pameran Alutsista Lapangan Benteng Medan, Selasa (29/9).

Senjata laras panjang dengan seri SS2 V5 asli produksi Pindad Indonesia produksi ini merupakan senjata asli buatan dari negeri sendiri .


Senjata ini merupakan senjata jatah untuk para tentara yang aktif di Yon Armed, dan merupakan senjata yang dipakai sehari-hari untuk latihan dan sebagai senjata pegangan prajurit TNI. SS2 V5 ini sendiri di produksi sebanyak 500 pucuk, berat senjata ini kurang lebih 2 kg. Dikarenakan senjata ini ringan, senjata ini enak di bawa para TNI untuk berlari ketika latihan.


CH Siregar salah satu TNI yang menjaga stand pameran menjelaskan senjata ini asli produksi Indonesia.

“Senjata ini masih baru, kita juga masih dalam masa percobaan,” katanya.

Sampai saat ini berdasarkan pengalaman dari beberapa TNI yang memakai senjata ini semua mengeluhkan karena ringannya senjata ini, mudah patah kalau terjatuh. Meskipun demikian, TNI bangga bisa memproduksi dan memakai senjata buatan negeri sendiri walaupun masih banyak kekurangan dengan senjata produksi luar negeri.

Baca Juga:  Pangarmabar: Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar 2017 Libatkan 23 KRI

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan