Yordania Kirim Kendaraan Lapis Baja Untuk Pasukan Palestina

Pasukan Keamanan Palestina telah menerima batch baru kendaraan lapis baja Al-Jawad 4×4 dari Yordania. Sebuah tweet dipublikasikan di sebuah akun Twitter pada 21 Agustus 2019, menunjukkan anggota pasukan keamanan Palestina bersama kendaraan Al-Jawad.

Palestinian Security Services (PSS) adalah angkatan bersenjata dan badan intelijen Negara Palestina. Mereka terdiri dari beberapa institusi, terutama Pasukan Keamanan dan Polisi. Presiden Otoritas Nasional Palestina adalah Panglima Pasukan Palestina.

Al-Jawad adalah kendaraan lapis baja taktis 4×4 ringan yang dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan Pertahanan Yordania KADDB. Kendaraan ini terutama digunakan sebagai APC (Armored Personel Carrier) dan dapat menampung hingga 10 personil militer termasuk pengemudi dan komandan.


Al-Jawad didasarkan pada sasis kendaraan Toyota Land Cruiser 4×4 yang digerakkan dengan mesin Diesel dengan daya 300 Hp, dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Kendaraan dapat melaju pada kecepatan maksimum 130 km/jam dengan jarak jelajah maksimum 650 km.

Hull Al-Jawad memberikan perlindungan terhadap tembakan senjata ringan 7.62mm dan serpihan amunisi artileri. Atap kendaraan dapat dilengkapi dengan turret terbuka atau turret lapis baja yang dapat dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62mm.


Sumber: armyrecognition.com, TSM Angga Saja
Foto : Flat Eric, Shehab News Agency

Baca Juga:  Korut Sesumbar Bakal Tenggelamkan Kapal Selam Nuklir USS Michigan (SSBN-727) Milik AS

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan