Dilatih Pamtas, Rony Menangis Lolos Tes Prajurit TNI AD

Masih ingat Yusuf Rony Kabarjay? pemuda asal papua yang yatim piatu tapi bertekad jadi prajurit TNI. Dia akhirnya berhasil lolos tes untuk mengikuti pendidikan prajurit TNI AD.

Pemuda 20 tahun dari suku Yeinan Papua akan mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) TNI AD gelombang I TA 2020 di Rindam XVII/Cenderawasih.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, mengungkapkan bahwa mimpi Rony Kabarjay menjadi prajurit TNI AD terwujud setelah dirinya dinyatakan lulus pada sidang pemilihan Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2020 di Korem 174/ATW, Rabu (20/5/2020).

“Rony Kabarjay merupakan anak yatim piatu yang gigih ingin menjadi prajurit TNI AD dan kemudian dilatih Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Toray,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Rizky mengatakan, Rony Kabarjay merupakan seorang yatim piatu yang tinggal bersama kakak iparnya Yonias Kapaiter (54) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

“Kita semua selalu mendukung dan membantu jika ada warga yang ingin menjadi prajurit TNI. Seperti anggota Satgas di Pos Toray, mereka memberikan pembinaan dan latihan secara terjadwal kepada Rony. Tujuannya sebagai bekal dan kelancaran selama Rony mengikuti serangkaian seleksi,“ katanya.

Rizky menyampaikan, sedemikian kuatnya tekad Rony Kabarjay, sehingga tak jarang dia sering tidur bersama personel Pos Toray.

Selaku Danpos Toray, dengan penuh rasa bangga dan haru, Letda Inf Wesly Tanaem mengungkapkan rasa senangnya.

“Mewakili seluruh anggota Satgas Pos Toray, atas kelulusan Rony tersebut kami semua sangat bangga dan bersyukur. Selamat bergabung bersama kami adik Rony Kabarjay,” ujarnya.

Sementara itu, tangis haru dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Yonias Kapaiter (54), kakak ipar sekaligus orang tua wali Rony, ketika dirinya dan keluarga diundang ke Pos Toray untuk diberi tahu berita kelulusan adik iparnya menjadi prajurit TNI.

“Kami sekeluarga sangat bahagia dan berterimakasih kepada personel Pos Toray yang telah membina dan mendidik Rony selama ini, semoga ketulusan dan kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” katanya.

Posting Komentar untuk "Dilatih Pamtas, Rony Menangis Lolos Tes Prajurit TNI AD"