Radar Terbaru Rusia Diklaim Mampu Deteksi Rudal Hipersonik

Pada 21 Mei, perusahaan negara Rusia Rosoboronexport meluncurkan radar terbarunya yang mampu mendeteksi target hipersonik.

Rosoboronexport JSC adalah bagian dari Rostec dan telah memulai pekerjaan pemasaran untuk mempromosikan stasiun radar tiga-koordinat seluler 59N6-TE yang dikembangkan dan diproduksi oleh FNPC NNIIRT ke pasar senjata global

Stasiun radar tiga-koordinat seluler 59N6-TE secara eksklusif merupakan pengembangan Rusia dan didasarkan pada basis elemen domestik modern dengan pemrosesan digital dan pengkondisian sinyal.

59N6-TE adalah radar ketinggian sedang dan tinggi dan memiliki rentang panjang gelombang desimeter. Selain target hipersonik, ia juga secara efektif mendeteksi objek aerodinamis dan balistik. Dengan tingkat kebisingan yang sangat rendah.

Ia mampu mendeteksi target yang terbang dengan kecepatan hingga 8 ribu km / jam pada kisaran hingga 450 kilometer dan ketinggian hingga 200 kilometer, dan setelah deteksi, bertukar informasi radar dengan sistem otomatis.

Ini tahan terhadap gangguan sinyal dari lawan, dan juga mampu mendeteksi arah dari mana gangguan suara aktif sedang dilakukan.

Stasiun ini memiliki mode pengambilan dan pelacakan objek udara otomatis dan semi-otomatis.

Secara real time, ia dapat secara bersamaan melacak setidaknya 1.000 objek dan mengenali 8 kelas target, termasuk pemilihan rudal anti-radar dan memperingatkan kru tempur akan bahaya kehancuran, termasuk dengan senjata berpresisi tinggi dan peluru kendali.

Juga di radar 59N6-TE mampu mendeteksi objek udara yang didefinisikan dalam sistem pengenalan radar internasional Mk-XA dan ATC RBS.

Rangkaian 59N6-TE radar termasuk kompleks antena-perangkat keras dan pos indikator yang terletak pada sasis dasar mobil tipe KAMAZ-6560.

Radar ini bisa ditempatkan permanen pada stasiun di gedung atau mobil dan struktur lainnya. Selain itu, stasiun radar juga dapat dioperasikan dari jarak jauh, dari jarak hingga 1 kilometer ketika terhubung melalui jalur komunikasi serat optik dan hingga 15 km saat bekerja melalui saluran radio.

Posting Komentar untuk "Radar Terbaru Rusia Diklaim Mampu Deteksi Rudal Hipersonik"