Roll Out Perdana Pesawat Tempur Tanpa Awak Australia, Loyal Wingman

Perusahaan Pesawat Tempur Boeing, melakukan Roll Out perdana Pesawat Tempur Tanpa Awak “Loyal Wongman” kepada personel militer Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force – RAAF) pada Selasa (05/05/2020) seperti dilansir defenseworld.net.

Pesawat dilengkapi dengan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kemampuanya. Pesawat ini dirancang untuk terbang bersama dan dikendalikan oleh jet tempur untuk melakukan misi tempur dan pengintaian.

Sebagai pesawat yang pertama dari tiga prototipe untuk Loyal Wingman Advanced Development Program Australia, pesawat ini juga berfungsi sebagai fondasi bagi Boeing Airpower Teaming System (ATS) yang dikembangkan untuk pasar pertahanan global.

“Ini adalah momen yang benar-benar bersejarah bagi negara kita dan untuk inovasi pertahanan Australia,” kata Hon. Scott Morrison MP, Perdana Menteri Australia. “Loyal Wingman akan sangat penting untuk mengeksplorasi kemampuan penting yang dibutuhkan Angkatan Udara kita untuk melindungi bangsa kita dan sekutunya di masa depan.”

Air Marshal Mel Hupfeld, Panglima RAAF, mengatakan roll out pesawat pertama itu adalah tonggak penting dalam proyek Boeing Loyal Wingman.

Lebih dari 35 anggota kalangan industri Australia mendukung pekerjaan prototipe tersebut di empat negara bagian Australia.

Desain pesawat ini direkayasa menggunakan digital twin untuk memodelkan struktur, sistem, kemampuan, dan persyaratan siklus hidup penuh; diproduksi dengan satu potong resin-infused composite terbesar Boeing; dan dirakit menggunakan proses manufaktur canggih yang telah terbukti.

Posting Komentar untuk "Roll Out Perdana Pesawat Tempur Tanpa Awak Australia, Loyal Wingman"