Kapal Induk Shandong China Tipe 001 Jalani Sea Trial

Kementerian Pertahanan Nasional China telah mengumumkan bahwa Angkatan Laut China (Tentara Pembebasan Rakyat) sedang melakukan sea trial untuk kapal induk Type 001A Shandong sesuai dengan rencana uji coba tahunan, kata Senior Colonel Ren Guoqiang, juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok dalam konferensi Pers Jumat 29/05/2020.

Kapal Induk Type 001A Shandong adalah murni buatan China sendiri, mulai meninggalkan Dalian Shipyard di timur laut Provinsi Liaoning China untuk misi militer di laut pada 25 Mei. Ini adalah pelayaran perdananya untuk pelatihan sejak diresmikan lima bulan lalu.

Pelatihan ini untuk menguji kinerja senjata dan peralatan dan meningkatkan tingkat pelatihan kapal induk tersebut, sehingga dapat lebih meningkatkan kemampuan pasukan untuk melakukan misi dan tugas, kata Senior Colonel Ren.

Type 001A Shandong adalah kapal induk Tiongkok generasi pertama yang diluncurkan pada tanggal 26 April 2017 untuk Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China. Ini adalah kapal induk kedua yang dibangun oleh industri pertahanan angkatan laut Tiongkok setelah selesainya Liaoning.

Shandong adalah versi modifikasi dari desain Liaoning yang meliputi beberapa perbaikan desain, termasuk fitur yang dilaporkan akan memungkinkannya untuk memulai dan mengoperasikan air wing yang lebih besar dari 40 pesawat yang mencakup 36 pesawat tempur. Displacement-nya diperkirakan mencapai 66.000 hingga 70.000 ton.

Posting Komentar untuk "Kapal Induk Shandong China Tipe 001 Jalani Sea Trial"