Korea Selatan Targetkan Selesai Rakit Pesawat KF-X Pada Tahun Ini

Tahun proyek pesawat tempur KF-X akan mulai masuk ke dalam tahap perakitan prototipe setelah pemilihan desain telah final. Dilansir Korean Herald, Korea Aerospace Industries (KAI) pada hari Rabu (10/06) mengatakan akan menyelesaikan perakitan jet tempur next generation KF-X pada paruh kedua tahun ini.

Beberapa komponen penting seperti mesin telah tiba di pabrik KAI. Makanya mereka optimis proses assembly bagian atas, bagian tengah dan bagian bawah pesawat tempur KF-X akan selesai di semester kedua tahun 2020 ini.

“Untuk dapat meluncurkan prototipe KF-X pada tahun depan, KAI akan melakukan perakitan akhir pesawat jet tersebut pada periode ini,” kata seorang pejabat perusahaan.

“Juga, kami telah menerima 15 mesin dari General Electric untuk mentenagai enam pesawat prototipe, dimana masing-masing membutuhkan dua mesin. Tiga sisanya sebagai cadangan. “

KAI memilih GE Aviation pada Mei 2016 untuk memasok mesin F414-GE-400K untuk pesawat tempur KF-X. Jet multirole KF-X, yang merupakan proyek senilai $ 7,4 miliar, sedang dibangun oleh KAI.

GE sendiri sebelumnya telah bermitra dengan Korea berkali-kali untuk mentenagai pesawat dalam inventaris Korea. Mesin F404 GE saat ini digunakan pada pesawat latih supersonik T-50 Golden Eagle yang dikembangkan bersama KAI untuk Angkatan Udara Korea. Mesin turboshaft T700 GE digunakan pada helikopter serbaguna Korea Surion. Selain itu, mesin F110 GE digunakan pada pesawat F-15K Angkatan Udara Korea Selatan.

Posting Komentar untuk "Korea Selatan Targetkan Selesai Rakit Pesawat KF-X Pada Tahun Ini"