Rusia Tawarkan Produksi Su-35 di India

Pesawat tempur generasi ke-4 Rusia, Flanker Su-35 jadi paling menonjol di antara tujuh kontestan untuk tender Pesawat Tempur Multi-Peran Medium (MMRCA) Angkatan Udara India sebagai satu-satunya platform kelas berat dan satu-satuny pesawat untuk pertempuran udara ke udara.

sebagai pesawat yang secara teknis diatas para kontestan lainya, Su-35 dapat dengan nyaman mengungguli semua kontestan lain di seluruh spektrum, dengan muatan yang lebih berat, rentang yang lebih panjang, ketinggian terbang yang lebih tinggi, sensor dan suite elektronik yang lebih kuat dan lebih kuat, dan mesin dorong ganda yang menyediakan tingkat kemampuan manuver dan kecepatan tinggi yang tak tertandingi oleh semua calon kontestan kecuali MiG-35.

Su-35 akan jadi satu-satunya jet tempur dalam kontes yang dikonfirmasi dapat menggunakan rudal udara ke udara hipersonik, dan bersama MiG-35 adalah satu-satunya jet tempur yang diperkirakan akan menggunakan rudal yang dipandu APAA.

Meskipun biayanya relatif rendah dan kinerja tinggi, kelemahan utama Su-35 relatif terhadap jet yang lebih ringan seperti MiG-35 dan Rafale adalah persyaratan pemeliharaan dan biaya operasional yang lebih tinggi – yang bisa dibilang membuatnya kurang cocok sebagai kontestan untuk pesawat kelas medium yang dituntut aktif terbang buat patroli.

Dengan mengaitkan tawaran untuk memproduksi 114 pesawat tempur Su-35 di India dengan kemampuan memodernisasi armada yang ada di negara itu yang terdiri atas lebih dari 250 pesawat tempur kelas berat Su-30MKI, tawaran Rusia itu sangat murah dari sisi operasional dan biaya upgrade Su-30MKI yang lebih murah ke depanya.

United Aircraft Corporation Rusia dilaporkan menawarkan untuk menyediakan sejumlah teknologi Su-35 sebagai bagian dari kontrak, yang dapat digunakan untuk meningkatkan armada Su-30 India. Banyak bagian dari Su-35 akan diproduksi di India sendiri, dan ini akan secara signifikan meningkatkan kinerja Su-30.

Kontrak tersebut akan melihat mesin dan sistem lainnya dari Su-35 terintegrasi ke dalam Su-30 India, menciptakan kesamaan besar antara dua jet itu dan interoperabilitas yang lebih besar. Dengan demikian pada gilirannya dapat mengarah pada pemeliharaan yang lebih mudah dan pengurangan biaya operasional bersih untuk armada pesawat tempur kelas berat India – sesuatu yang tidak dapat ditawarkan oleh pesaing lain dalam kompetisi.

Posting Komentar untuk "Rusia Tawarkan Produksi Su-35 di India"