Filipina Batalkan Pesanan Helikopter Buatan Turki

Kelompok Kerja Teknis Angkatan Udara Filipina (Philippine Air Force Technical Working Group – PAF TWG) dalam proyek pengadaan helikopter serang Filipina dilaporkan telah memilih platform baru, yang merupakan helikopter Amerika, untuk proyek akuisisi helikopter serang saat ini setelah evaluasi ulang.

MaxDefense Filipina mengabarkan “mendapat konfirmasi bahwa PAF TWG dalam Proyek Pengadaan Helikopter Serang akhirnya membatalkan memilih helikopter serang TAI T129B ATAK.”

“Hal ini karena kegagalan Turki untuk mengkonfirmasi kemampuan mereka mengimpor mesin dan avionik dari AS dan Inggris untuk memungkinkan pembuatan dan mendukung helikopter tersebut,” tambah MaxDefense.

“PAF TWG telah memilih helikopter Amerika untuk menggantikannya setelah dilakukan evaluasi ulang. Ada 3 model helikopter Amerika yang ditawarkan kepada PAF. Tapi masih belum akan mengungkapkan model yang dipilih,” menurut laporan MaxDefense.

Beberapa helikopter Amerika yang ditawarkan kepada PAF adalah AH-1Z Viper, AH-64E Apache, dan S-70i Black Hawk yang dipersenjatai. Meskipun dibangun di Polandia, S-70i Black Hawk dibangun di bawah pengawasan Sikorsky, Lockheed Martin Company.

Sumber : mintfo.com vis FB TSM

Posting Komentar untuk "Filipina Batalkan Pesanan Helikopter Buatan Turki"