Kiriman Terakhir Helikopter Apache Untuk India

Komando Angkatan Udara India menerima batch terakhir terdiri dari lima helikopter serang AH-64E (I) Apache Guardian, yang dipesan dari Boeing pada bulan September 2015.

Tahun lalu, Angkatan Udara India menerima 17 dari 22 helikopter AH-64E (I) Apache yang dipesan. Lima sisanya direncanakan akan dikirim ke India pada akhir Maret 2020, tetapi pengiriman helikopter tersebut tertunda karena pembatasan yang terkait dengan pandemi COVID-19.

Sebagai catatan, pemerintah India menandatangani kontrak senilai $ 2,2 milyar dengan pemerintah AS dan Boeing untuk pembelian 22 helikopter AH-64E dan 15 helikopter CH-47F Chinook untuk AU India pada bulan September 2015. Empat helikopter angkut berat Chinook pertama telah diresmikan masuk kedinasan AU India pada Maret ini.

Helikopter memiliki kemampuan untuk melakukan serangan presisi pada jarak jauh dan beroperasi di wilayah udara lawan dengan ancaman dari darat. Kemampuan helikopter ini untuk mengirim dan menerima gambar situasi medan perang, ke dan dari sistem senjata melalui jaringan data membuatnya menjadi pembelian senjata yang mematikan.

Helikopter serang ini akan memberikan keunggulan signifikan dalam operasi gabungan di masa depan dalam mendukung pasukan darat.

Sumber: airrecognition.com

Posting Komentar untuk "Kiriman Terakhir Helikopter Apache Untuk India"