Amerika Putuskan 8 Anggota Marinir Korban Tank Amfibi Tewas

Sebanyak 8 anggota Marinir Amerika Serikat  yang hilang saat latihan tank amfibi dinyatakan telah tewas.

Tank amfibi yang ditumpangi oleh 8 marinir tersebut tenggelam di perairan dalam lepas pantai selatan California pada Kamis, 30 Juli 2020 waktu setempat.

Pihak Marinir AS telah menggelar pencarian selama 40 jam dengan area penyisiran hingga 1.000 mil laut persegi. Namun gagal menemukan.

“Dengan berat hati saya memutuskan mengakhiri upaya pencarian dan penyelamatan,” kata komandan Unit Ekspedisi Marinir ke-15 Kolonel Christopher Bronzi, Minggu (2/8) seperti dikutip dari AFP.

Kecelakaan itu terjadi saat Unit Ekspedisi Marinir ke-15 menggelar latihan rutin di wilayah Pulau San Clemente, di Samudra Pasifik.

Tank amfibi seberat 26 ton dan berlapis baja itu dirancang untuk mengangkut pasukan dari kapal menuju pantai. Saat insiden terjadi, tank baru kembali ke kapal dari pulau yang biasa digunakan untuk latihan militer itu.

Dari 16 personel yang mengendarai tank pengangkut personel tersebut, hingga kini baru delapan yang berhasil ditemukan dengan satu meninggal, dan dua lainnya dalam kondisi kritis.

Posting Komentar untuk "Amerika Putuskan 8 Anggota Marinir Korban Tank Amfibi Tewas"