KRI Hasanuddin 366 Berlatih Passex dengan Kapal Perang Turki

Memasuki On Task ke 35 Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin – 366 melaksanakan latihan bersama Passing Exercise (Passex) dengan kapal perang Turki yaitu kapal perang TCG Bandirma F – 502 dan kapal perang TCG Tufan P – 333 di perairan Mediterania, Selasa(29/9).

Ini merupakan latihan Passex kedua kalinya yang dilaksanakan oleh KRI Sultan Hasanuddin – 366 dengan kapal perang Turki, dimana sebelumnya latihan ini juga pernah dilaksanakan oleh KRI Sultan Hasanuddin – 366 dengan kapal perang Turki TCG Bozcaada F – 500 dan kapal perang Turki TCG Karpaz P – 1213

Latihan Passex merupakan serangkaian kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh kapal-kapal perang diseluruh dunia yang sifatnya insidensial, dimana saat kapal perang suatu Negara memasuki atau melakukan kunjungan serta lawatan ke negara lain. Selain itu juga sebagai bentuk tradisi TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Turki dalam upaya menjalin persahabatan antar kedua Negara.

Kegiatan Passex ini dilaksanakan selama 3 jam dengan aman dan lancar. Adapun materi Latihan diantaranya: Navcomex 204, Flag Hoist, Miscex 830, Miscex 831 serta Miscex 806.

Selanjutnya di posisi akhir KRI Sultan Hasanuddin – 366 dan kapal perang turki TCG Bandirma F – 502 serta TCG Tufan P – 333 melakukan manuver keluar formasi untuk selanjutnya KRI Sultan Hasanuddin – 366 menuju perairan Lebanon untuk melaksanakan misi PBB UNIFIL. (Puspen TNI AL)

Posting Komentar untuk "KRI Hasanuddin 366 Berlatih Passex dengan Kapal Perang Turki"