Perwira Kostrad, Lulus Pendidikan Perang Gerilya Di Hutan Amazon Brazil

Letda Inf Fajrin Purwiyanto, S.Tr.(Han) yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Peleton (Danton) 2 Kompi B Yonif Para Raider 328 Kostrad berhasil lulus dalam pendidikan berat di Hutan Amazon Brazil.

Prajurit TNI AD ini baru saja lulus dari pendidikan Curso Internacional de Operações na Selva (CIOS) Tahun 2020 yang diadakan di Hutan Amazon di daerah Manaus, Brazil.

CIOS adalah pendidikan survival dan perang gerirlya di hutan Amazon yang diadakan oleh Angkatan Darat Brazil. Pendidikan ini dimulai dari tanggal 5 Oktober 2020 s.d 12 November 2020.

Kegiatan CIOS terbagi menjadi tiga tahap yaitu life in the jungle, Special Techniques dan Jungle Operation. Selain perwakilan dari Indonesia, CIOS Tahun 2020 ini diikuti oleh nam negara lain yaitu Mesir, Spanyol, Guatemala, Paraguay, Nigeria dan AS.

Sebagai tanda telah lulus, peserta kemudian dosematkan brevet “Guerra na Selva” Oleh Jenderal Theophilo, Komandan Militer Brazil wilayah Amazon.

Letda Inf Fajrin yang merupakan abituren Akademi Militer 2017 ini menjadi Perwira Remaja TNI AD ke-3 yang pernah mengikuti kursus ini terhitung sejak Indonesia mengirimkan perwakilannya pada tahun 2018 lalu.(Penkostrad)

Posting Komentar untuk "Perwira Kostrad, Lulus Pendidikan Perang Gerilya Di Hutan Amazon Brazil"