Pilot Mabuk Tabrak Pesawat Mig-29 Milik AU Ukraina

Kumpulan gambar telah muncul di media sosial tentang tabrakan awal pekan ini antara sebuah mobil Volkswagen Touran dan Pesawat Fulcrum MiG-29 milik Angkatan Udara Ukraina.

Sopir mobil yang menabrak adalah seorang perwira Angkatan Udara Ukraina yang mabuk tabrakan itu memicu kebakaran dan menyebabkan kerusakan signifikan pada jet tempur tersebut.

Pusat Komando Udara Angkatan Udara Ukraina secara terbuka mengumumkan rincian dasar dari insiden tersebut tak lama setelah itu terjadi pada 10 Maret 2021, tetapi gambar yang menunjukkan MiG-29 dan Touran yang rusak baru muncul online hari ini.

Kecelakaan itu terjadi di Pangkalan Udara Vasylkiv di Ukraina tengah, yang merupakan rumah bagi Brigade Penerbangan Taktis ke-40, yang menjadi pusat parkir pesawat Fulcrum Mig-29 serta markas Pusat Komando Udara.

Mobil itu dilaporkan menabrak bagian belakang MiG-29 Fulcrum yang sedang ditarik tersebut, dan menimbulkan kebakaran. Ekor pesawat beserta exhaust nozzle sebelah kanan terlihat mengalami kerusakan signifikan.

Kapten pilot pengemudi mobil Touran berusia 47 tahun menderita cedera di bagian muka dan dada, namun segera dibantu dengan pertolongan pertama. Ia sedang berada di bawah pengaruh alkohol pada saat kejadian.

Posting Komentar untuk "Pilot Mabuk Tabrak Pesawat Mig-29 Milik AU Ukraina"