Stratom Kembangkan Truk Pengisian Bahan Bakar Tanpa Awak Untuk U.S Army

Perusahaan Amerika Stratom, pengembang terkemuka kendaraan darat otonom dan sistem robotik untuk logistik dan aplikasi operasional, hari ini mengumumkan telah mendapatkan kontrak dengan DEVCOM U.S Army untuk mengembangkan pengisian bahan bakar kendaraan darat otonom (AGVR).

“Konvoi kendaraan militer merupakan salah satu target utama musuh dalam sebuah pertempuran, oleh karena itu U.S Army sedang menjajaki kendaraan otonom sebagai cara untuk mengurangi jumlah tentara yang dibutuhkan untuk menjalankan operasi ini”, kata Mark Gordon, Presiden & CEO Stratom.

Memanfaatkan sistem penginderaan dan deteksi penglihatan untuk memberikan presisi yang canggih, sistem AGVR Stratom akan mampu secara otonom menemukan port bahan bakar pada kendaraan target yang akan di isi. Setelah lokasi ditentukan, kepala alat pengisian bahan bakar akan mengaktifkan port bahan bakar dan memulai proses pengisian bahan bakar. 

Saat proses pengisian bahan bakar telah selesai, sistem AGVT akan ditarik kembali ke posisi semula. Sistem, yang mencakup tangki bahan bakar, generator, lengan robotik, teknologi sensor, dan setumpuk peralatan komputer, semuanya terintegrasi ke dalam Warfighter Machine Interface (WMI) yang intuitif.

Posting Komentar untuk "Stratom Kembangkan Truk Pengisian Bahan Bakar Tanpa Awak Untuk U.S Army"