OPM Tantang Perang TNI Di Ilaga Papua

Kelompok teroris dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menetapkan lokasi perang dengan TNI-Polri di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Wilayah tersebut dipilih karena jauh dari jangkauan masyarakat sipil.

“Mengimbau kepada militer setan kolonial Indonesia untuk area lapangan perang sudah di tentukan demi pengamanan keselamatan rakyat sipil di Kabupaten Puncak, Ilaga,” kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5).

Sebby menuding bahwa pasukan TNI-Polri selama ini takut masuk area perang yang ditetapkan itu. Menurut OPM mereka Indonesia justru masih menggelar operasi di perkampungan penduduk.

Ia pun mengimbau aparat TNI-Polri segera menuju lokasi perang di Muara, Ilaga dan tak mengganggu aktivitas masyarakat sipil di daerah Gome.

“Kami imbau agar segera ke lokasi perang yang TPNPB-OPM tentukan, dan jangan mengganggu aktivitas rakyat sipil Papua di Ilaga, Distrik Gome itu karena TPNPB OPM sudah menempatkan lapangan perang di Muara,” ujarnya.

Posting Komentar untuk "OPM Tantang Perang TNI Di Ilaga Papua"