TNI AD Gelar Pengadaan Kendaraan Dinas Terbesar Sebanyak 547 Unit

TNI Angkatan Darat melakukan pengadaan mobil dan motor dinas sebanyak 547 unit pada tahun anggaran 2020. Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa mengatakan pengadaan mobil dinas ini merupakan yang terbesar selama ini.

“Saya yakin ini pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan,” kata Andika di depan jajarannya dilihat di kanal Youtube TNI AD, pada Senin, 3 Mei 2021.

Andika mengatakan total mobil yang dibeli berjumlah 309 unit, sementara sisanya berbentuk motor trail. Mobil dan motor itu diperuntukkan kepada jajaran TNI AD di seluruh kesatuan di Indonesia.

Merek mobil yang dibeli di antaranya, Toyota Land Cruiser Prado, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Dalam video yang dibagikan lewat Youtube itu, Andika melakukan serah terima kepada sejumlah perwakilan TNI AD dari beberapa wilayah di Indonesia.

“Sekarang juga menuju kendaraan masing-masing, langsung bawa pulang,” kata dia dalam video resmi di akun sosial media TNI. Dia menjanjikan pengadaan mobil dinas akan kembali dilakukan untuk tahun 2021 dengan jumlah lebih banyak.

Kepala Pusat Peralatan Angkatan Darat Mayor Jenderal Sigid W. mengatakan TNI AD juga mengubah warna cat mobil dinas yang baru. Warnanya kini hijau gelap doff. Huruf untuk plat nomor juga diubah menjadi Monsterrat. “Yang menentukan Bapak KSAD semua, mulai dari warna dan nomor, Bapak KSAD,” ujar Sigid.

Posting Komentar untuk "TNI AD Gelar Pengadaan Kendaraan Dinas Terbesar Sebanyak 547 Unit"