Hadang Serangan AS dan Israel Di Kawasan Kaya Minyak, Iran Kirim Rudal Pertahanan Udara ke Suriah

Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) telah mengerahkan sistem pertahanan udara bergerak di pedesaan selatan Deir Ezzor, wilayah Suriah, kabar itu bersumber dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia pada 7 Agustus.

Menurut kelompok pemantau yang berbasis di London, sistem pertahanan udara dikerahkan di daerah al-Mazar’a di pinggiran kota al-Mayadin. Kelompok itu mengatakan bahwa sistem itu dipersenjatai dengan “beberapa rudal,” tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Beberapa hari setelah penyebaran sistem pertahanan udara, konvoi 20 truk yang membawa senjata anti-pesawat dan peralatan militer tiba di Kuil Ain Ali, yang juga terletak di dekat al-Mayadin. Pasukan yang didukung Iran yang menjaga daerah itu ditempatkan dalam siaga tinggi ketika konvoi tiba.

Pasukan Suriah dan Irak yang didukung Iran mempertahankan kehadiran militer besar di selatan Deir Ezzor, kawasan yang kaya minyak, terutama di al-Mayadin dan pinggirannya. AS dan Israel telah melakukan serangan udara di daerah itu pada banyak kesempatan selama beberapa tahun terakhir.

Pasukan Pertahanan Udara Arab Suriah tidak aktif di Deir Ezzor selatan karena alutsista mereka yang terbatas. Akibatnya, pesawat tempur musuh dapat beroperasi di area tersebut dengan bebas.

IRGC tampaknya membangun jaringan pertahanan udara lengkap untuk melindungi pasukan dan sekutunya di Deir Ezzor selatan. Pekan lalu, sebuah radar dikerahkan di daerah itu, untuk memberikan peringatan dini.

Posting Komentar untuk "Hadang Serangan AS dan Israel Di Kawasan Kaya Minyak, Iran Kirim Rudal Pertahanan Udara ke Suriah"