Kaca Kokpit F-16V AU Taiwan Terlepas Saat Terbang

Salah satu jet tempur F-16 Viper milik Taiwan dilaporkan berhasil mendarat dengan selamat di Pangkalan Udara Chiayi pada Rabu, setelah kaca kokpit atau kanopinya terlepas di udara lalu jatuh selama pelatihan, menurut Angkatan Udara.

Pilot tetap tenang selama insiden, yang terjadi tak lama setelah lepas landas dari pangkalan udara di Taiwan selatan pada pukul 7:29 pagi, dan dia berhasil mendaratkan jet pada pukul 7:36 pagi, tanpa mengalami cedera, kata Markas Besar Komando Angkatan Udara di sebuah siaran pers.

Militer telah meluncurkan penyelidikan tentang apa yang menyebabkan kanopi jet/penutup kaca di sekitar pilot terlepas tanpa peringatan saat pesawat sedang dalam misi pelatihan, kata Angkatan Udara.

Diminta untuk mengomentari insiden tersebut, Chang Yen-ting, pensiunan letnan jenderal dan pilot Angkatan Udara, mengatakan bahwa hal itu bisa disebabkan oleh masalah teknis dengan kanopi itu sendiri atau kesalahan pilot, yang berarti pilot mungkin tidak mengunci kanopi dengan benar sebelum lepas landas.

Semua pilot Angkatan Udara, bagaimanapun, dilatih untuk menghadapi kemungkinan seperti itu, di mana kanopi jatuh di udara dan mereka tiba-tiba terkena udara dingin, angin kencang, dan kebisingan yang memekakkan telinga, kata Chang.

Posting Komentar untuk "Kaca Kokpit F-16V AU Taiwan Terlepas Saat Terbang"