Militer Rusia Berlatih Memakai Alutsista Buatan China

Pasukan Rusia yang akan ambil bagian dalam latihan militer strategis ‘Sibu Interaction 2021’ pada 9-13 Agustus dengan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China telah membiasakan diri dengan peralatan militer China dalam persiapan untuk manuver bersama.

Ini menjadi sebuah indikasi dari pertumbuhan militer kerjasama antara Moskow dan Beijing.

Rekaman video yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia (MoD) pada 3 Agustus menunjukkan pasukan Rusia di bawah bimbingan instruktur dari PLA berlatih dengan kendaraan 8×8 China, termasuk kendaraan pendukung tembakan ZTL-11 dan kendaraan tempur infanteri ZBL-09 (IFV).

Rekaman itu adalah bagian dari pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia yang mengatakan bahwa langkah itu menandai pertama kalinya prajurit Rusia “menguasai model peralatan dan senjata militer modern” dari PLA.

Langkah itu dilakukan setelah pasukan China dilaporkan telah menggunakan tank tempur utama T-72B3 Rusia, BMP-3 IFV, dan sistem pertahanan udara portabel Igla-S sebagai bagian dari Latihan ‘Kavkaz-2020’, yang diadakan di Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia juga mencatat bahwa proses pembelajaran menggunakan peralatan PLA telah berlangsung dalam beberapa tahap, termasuk pelatihan teori, kelas simulator elektronik, serta praktik mengemudi dan menembak. bagian dari unit.

Posting Komentar untuk "Militer Rusia Berlatih Memakai Alutsista Buatan China"