Brigade Pertama Sistem Rudal S-500 Mulai Lindungi Moskow

Brigade pertama sistem rudal anti-pesawat S-500 Rusia (SAM) memasuki Pasukan Khusus ke-15 dari Pasukan Dirgantara (VKS) Rusia, yang meliputi Moskow dan Kawasan Industri Pusat.  Ini dilaporkan kepada TASS oleh sumber yang dekat dengan departemen militer.

“Brigade pertama sistem pertahanan udara S-500 memasuki layanan dengan formasi, yang waspada untuk perlindungan dan pertahanan kedirgantaraan di ibu kota negara,” kata sumber itu, tanpa merinci komposisi formasi dan tanggal pemindahannya.

Menurut teman bicara agensi, brigade S-500 kedua akan ditransfer ke pasukan pada paruh pertama tahun 2022. Dia ingat bahwa ini adalah “kontrak multi-tahun”.

Pada 16 September, Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia Yuri Borisov mengumumkan bahwa sistem S-500 mulai dipasok ke pasukan Rusia setelah selesainya uji coba negara.

Pada 20 Juli, Kementerian Pertahanan Federasi Rusia melaporkan bahwa sistem rudal pertahanan udara melakukan uji tembak menembak target balistik berkecepatan tinggi di tempat pelatihan Kapustin Yar.

Tercatat bahwa tes tersebut mengkonfirmasi karakteristik taktis dan teknis yang ditentukan dan keandalan yang tinggi dari peralatan militer pertahanan udara Rusia.

Sekitar waktu yang sama, Kementerian Pertahanan Federasi Rusia menandatangani kontrak dengan perhatian Almaz-Antey untuk pasokan batch pertama sistem rudal anti-pesawat S-500 Prometey. Ini dilaporkan ke TASS oleh sumber di kompleks industri militer.

“Kementerian Pertahanan Federasi Rusia menandatangani kontrak dengan Almaz-Antey untuk memasok lebih dari 10 sistem Prometheus ke Pasukan Dirgantara (VKS). Pengiriman serial akan dimulai pada paruh pertama 2022, ”katanya di sela-sela pertunjukan udara MAKS-2021, yang berlangsung dari 20 hingga 25 Juli di Zhukovsky.

Menurut teman bicara badan tersebut, saat ini “tes negara dari sistem pertahanan udara S-500 sedang berlangsung di salah satu rentang uji di selatan Rusia.” Mereka diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2021.

Sistem rudal pertahanan udara S-500 “Prometheus” yang diproduksi oleh Almaz-Antey VKO dirancang untuk mengalahkan semua senjata serangan kedirgantaraan yang tersedia dan menjanjikan dari musuh potensial di seluruh rentang ketinggian dan kecepatan. Pelatihan spesialis untuk mengerjakannya telah dilakukan sejak 2017. S-500 akan menggantikan sistem pertahanan udara S-400 Triumph.

Posting Komentar untuk "Brigade Pertama Sistem Rudal S-500 Mulai Lindungi Moskow"