Iran Sukses Uji Coba Rudal Pertahanan Udara Terbaru

Iran melakukan uji coba sejumlah sistem pertahanan udara buatan dalam negeri selama latihan Modafean Aseman Velayat 1400 (Penjaga Langit Negara 1400)yang dimulai pada 12 Oktober.

Pada 13 Oktober, Brig. Jenderal Qader Rahimzadeh, komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbia Iran, mengumumkan bahwa sistem pertahanan udara Majid dan Dezful yang baru telah berhasil menghancurkan target mereka dalam latihan tersebut.

Salah satu tujuan utama dari latihan, yang dihadiri oleh divisi pertahanan udara Angkatan Darat dan Korps Pengawal Revolusi Islam, adalah untuk membangun pertahanan yang kuat dan berlapis-lapis terhadap rudal jelajah, menurut Brig. Jenderal Rahimzadeh.

Sistem pertahanan udara jarak pendek Majid, yang diluncurkan pertama kali pada 11 Oktober, memiliki jangkauan 8 kilometer. Sistem yang ringan dan sepenuhnya pasif ini dapat dipersenjatai dengan hingga delapan rudal yang dilengkapi dengan pencari pelacak inframerah. Desain rudalnya mirip dengan FB-10A buatan China.

Sistem pertahanan udara jarak pendek Dezful rendah hingga menengah tampaknya merupakan turunan dari Tor-M1E buatan Soviet, yang dikenal sebagai layanan dengan militer Iran.

Sistem Iran didasarkan pada truk, mirip dengan varian mandiri Tor-M2KM yang dapat dipasang di bagian belakang truk. Beberapa pengamat militer berspekulasi bahwa Dezful mungkin hanya upgrade Iran ke Tor-M1E.

Iran juga berhasil menguji coba sistem pertahanan udara Joshan dan Khatam selama latihan. Penjara. Jenderal Rahimzadeh mengatakan bahwa Joshan adalah versi upgrade dari Khordad-15 yang menggunakan radar pasif. Komandan tidak memberikan informasi apa pun tentang sistem lain.

Selama latihan, Iran juga menguji sistem pertahanan udara jarak menengah yang dilengkapi dengan rudal yang diluncurkan secara vertikal. Nama dan rincian sistem belum diungkapkan.

Iran telah bekerja tanpa henti untuk mengembangkan industri militernya sebagai tanggapan atas sanksi AS dan ancaman berulang Israel.

Negara ini memberikan perhatian khusus pada kemampuan pertahanan udaranya dalam beberapa tahun terakhir, dan berhasil menorehkan beberapa prestasi.

Posting Komentar untuk "Iran Sukses Uji Coba Rudal Pertahanan Udara Terbaru"