Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriam Howitzer Paladin Pesanan Taiwan Akan Mulai Dikirim Tahun 2023

Seperti yang ditulis oleh Taiwan News, menurut dokumen anggaran Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan yang diserahkan kepada Legislatif Yuan, delapan unit howitzer pertama dijadwalkan untuk pengiriman pada tahun 2023, dan 16 unit pada tahun 2024 dan 16 unit terakhir pada tahun 2025.

Alutsista tersebut merupakan bagian dari paket senjata pertama bagi Taiwan yang akan disetujui oleh pemerintahan Biden sejak mengambil alih kekuasaan pada Januari 2021.

M109 adalah howitzer gerak sendiri beroda rantai 155mm buatan Amerika Serikat, yang pertama kali diperkenalkan pada awal 1960an. M109 adalah senjata pendukung tembak tak langsung barat yang paling umum dari brigade manuver divisi infanteri lapis baja dan mekanis.

Varian A6 dari M109 mendapat manfaat dari peningkatan produk secara keseluruhan di bidang kemampuan bertahan, RAM, dan persenjataan. Ini termasuk peningkatan pelindung, pengaturan internal yang didesain ulang untuk penyimpanan amunisi dan peralatan yang lebih aman, peningkatan mesin, suspensi, dan peningkatan produk meriam M284 dan dudukan M182A1.

Perbedaan terbesar adalah integrasi sistem navigasi inersia, sensor yang mendeteksi letak senjata, otomatisasi, dan sistem komunikasi digital terenkripsi, memanfaatkan lompatan frekuensi yang dikendalikan komputer untuk menghindari peperangan elektronik musuh dan memungkinkan howitzer mengirim lokasi grid dan ketinggian ke baterai Fire Direction Center (FDC). Baterai FDC pada gilirannya mengoordinasikan kebakaran melalui batalion atau FDC yang lebih tinggi. Hal ini memungkinkan Paladin untuk berhenti bergerak dan menembak dalam waktu 30 detik dengan akurasi yang setara dengan model sebelumnya ketika ditempatkan, diletakkan, dan disimpan dengan benar sebuah proses yang membutuhkan beberapa menit dalam keadaan terbaik.

Secara taktis, ini meningkatkan kemampuan bertahan sistem dengan memungkinkan baterai beroperasi secara berpasangan di luar perkotaan dan memungkinkan howitzer dengan cepat berpindah di antara salvo, atau jika diserang oleh tembakan tidak langsung, pesawat, atau pasukan darat. Penyimpanan amunisi meningkat dari 36 menjadi 39 peluru 155 mm. Paladin dapat mencapai target 30 kilometer jauhnya, dan menembakkan 8 proyektil dalam satu menit.

Versi A6 meningkatkan pada 200 howitzer A2/A5 yang telah digunakan militer Taiwan, menurut para ahli. Keuntungan utama dari howitzer baru adalah hanya perlu satu menit untuk bersiap menembak. Ini berarti senjata dapat dengan cepat diposisikan ulang setelah digunakan untuk mencapai target yang berbeda.

Posting Komentar untuk "Meriam Howitzer Paladin Pesanan Taiwan Akan Mulai Dikirim Tahun 2023"