Turki Akan Bekerja Sama Dengan Russia Dalam Bidang Pertahanan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Ankara akan bekerja sama dengan Russia untuk membangun mesin jet, kapal selam, dan kapal permukaan secara bersama, saat melakukan pertemuan dengan presiden Russia Vladimir Putin.

Erdogan, dalam sambutannya kepada wartawan yang menemaninya ke kota tepi laut Russia Sochi pada hari Rabu, mengatakan bahwa topik yang di utamakan dalam pembicaraannya dengan Putin adalah masalah pertahanan.

“Sebagai contoh, kita mendiskusikan untuk membangun reaktor nuklir kedua dan ketiga,” kata Erdogan, mereferensikan ke Reaktor Nuklir Akkuyu yang dibangun oleh Russia di bagian Selatan Turki.

Ia juga menegaskan kembali bahwa Turki akan melanjutkan pembelian S-400 untuk kedua kalinya.

“Kami bahkan secara komprehensif berbicara tentang langkah-langkah yang dapat kami ambil untuk [membangun] mesin jet,” kata Erdogan.

“Topik lain, kita bisa mengambil langkah bersama dalam pembangunan kapal [perang]. Kami akan, insya Allah, bahkan mengambil langkah bersama di kapal selam.”

Erdogan juga mengatakan dia dan Putin telah berbicara tentang kerja sama di bidang eksplorasi ruang angkasa.

“Putin ingin bekerja sama dengan Turki di luar angkasa. Tim kami akan mempelajari masalah ini dan kami akan membuat roadmapnya, ”katanya. “Bahkan ada tawaran lebih lanjut; dengan membuat satu platform di laut dan satu lagi di darat, kita bisa bersama-sama mengerjakan uji coba peluncuran roket ke luar angkasa.”

Posting Komentar untuk "Turki Akan Bekerja Sama Dengan Russia Dalam Bidang Pertahanan."