Pesawat Tempur Israel Serang Gaza Palestina, Negara Barat Diem Aja

Babak baru konflik Israel Palestina makin memanas. Setelah Israel mengerahkan Beberapa pesawat tempur untuk menyerang target di sebuah situs di barat kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, menurut Anadolu Agency (AA).

Tidak ada korban atau cedera yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Brigade Izzedine al-Qassam mengatakan mereka telah membalas dengan rudal permukaan-ke-udara. “Pertahanan udara kami menanggapi pesawat tempur Zionis di langit Jalur Gaza dengan rudal permukaan-ke-udara tepat pada pukul 01:35 waktu setempat (10:35) Selasa pagi,” demikian diumumkan dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan di Twitter bahwa satu roket yang ditembakkan dari Gaza dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Dome Israel. Dikatakan serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas peluncuran dari Gaza ke Israel, menambahkan, “Kami hanya menargetkan situs manufaktur senjata Hamas di Gaza.”

Kementerian Luar Negeri Palestina juga mengutuk eskalasi Israel di lokasi titik nyala.

Langkah itu dilakukan setelah Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan Hamas bertanggung jawab atas meningkatnya ketegangan di Israel dan Palestina. Mengacu pada ketegangan yang sedang berlangsung di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, Bennett dalam sebuah pernyataan oleh pemerintah Israel menggambarkan apa yang terjadi baru-baru ini di Yerusalem Timur sebagai “kampanye melawan Israel yang dipimpin oleh Hamas.”

Bennett mengklaim bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk memastikan bahwa semua orang Israel – Yahudi, Muslim dan Kristen – dapat menghabiskan hari-hari suci mereka dengan aman.

Bennett, yang menyerukan kepada orang-orang “untuk tidak berpartisipasi dalam kebohongan dan kekerasan terhadap orang Yahudi,” berjanji bahwa menurut hukum internasional, bagian timur Yerusalem yang diduduki akan “tetap terbuka untuk semua orang.”

Sementara itu, Hamas pada hari Minggu juga menyalahkan Israel atas ketegangan yang sedang berlangsung di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak awal April di tengah kampanye penangkapan Israel yang berulang di Tepi Barat.

Pada hari Jumat, puluhan warga Palestina terluka oleh pasukan Israel yang menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki. Pada hari Minggu, lebih dari 700 pemukim Israel memaksa masuk ke kompleks Al-Aqsa di bawah perlindungan polisi yang ketat untuk merayakan liburan Paskah Yahudi selama seminggu, yang dimulai pada hari Jumat.

Posting Komentar untuk "Pesawat Tempur Israel Serang Gaza Palestina, Negara Barat Diem Aja"